Mata Seorang Nelayan Tertancap Kail Dilarikan Ke Rumah Sakit

Editor: Iskandar

JALURNEWS.COM, Natuna – Seorang nelayan warga Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, terpaksa di larikan ke Rumah Sakit pasalnya mata kanannya tertancap mata kail saat mancing, Rabu, (04/11/2020) malam.

Diketahui Korban Isman (45) matanya tertancap kail pada saat mancing menarik tangkapan ikan di perairan Laut Natuna sekitar 30 mil dari pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur.

Namun naas, kail pancing yang berbentuk rawai tersebut mental dan menancap mengenai mata kanan korban hingga mengalami pendarahan hebat.

Menurut keterangan Lilis Sudiro (56) menuturkan, kejadian tersebut ia ketahui sekitar pukul 16.00 Wib saat itu, dirinya mendapat telephon dari korban bahwasanya telah terjadi musibah.

Mendapat kabar tersebut ia kemudian bergegas menghubungi sejumlah nelayan di Ranai darat meminta bantu untuk segera mengevakuasi korban.

Dengan menggunakan kapal nelayan setempat korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan tiba di Pelabuhan Penagi sekitar pukul 21.15 Wib.

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang personil Basarnas Natuna, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi kecelakaan menimpa seorang nelayan matanya tertancap mata kail.

Pihaknya bersama masyarakat dan TNI- Polri serta tim medis membantu mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Rumah Sakit Integrasi TNI-AU di Bandara Raden Sadjad Ranai menggunakan protokol kesehatan, ujarnya.

Penulis : Despy

Berita Terkait