jalur kepri

  • KARIMUNKEPRINASIONAL

    Pekat dan DPRD Komisi I Karimun Bertemu Bahas Tenaga Kerja Anak Tempatan

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Karimun – Persatuan Karya Anak Tempatan ( Pekat ), bersama DPRD Karimun Komisi I mengadakan rapat terkait tenaga kerja anak tempatan Karimun,Senin 2/3/2021.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari pihak PT.Seipem Danel Simatupang,ungkap Didang Syarifuddin Pembina Pekat.

    Didang Syarifuddin berharap PT.Seipem serius dalam menangapi persoalan ini, karena terkait tenaga kerja adalah suatu kewajiban PT.Seipem mengutamakan anak tempatan sesuai dengan keahliannya , ungkapnya.

  • KARIMUNKEPRINASIONAL

    Perkumpulan Karya Anak Tempatan Sambangi Disnaker Terkait Tenaga Kerja Lokal

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Karimun -Perkumpulan Karya Anak Tempatan ( Pekat ) menjalin silaturahmi sekaligus membicarakan anak tempatan yang banyak menggangur, kepada pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Kamis 18/2/2021.

    Pembina Pekat Didang Syarifuddin menggatakan, banyaknya pemuda yang menggangur saat ini menjadi Pekerjaan Rumah ( PR ) kita bersama.

    Didang Syarifuddin juga mengatakan, adanya isu surat lamaran yang ditolak oleh pihak Manajemen PT.Seipem menjadi masalah yang serius, sehingga kalau bisa jangan terjadi hal seperti itu lagi, kata Didang didepan Kepala Disnaker Kabupaten Karimun Rufendi.

  • KARIMUNKEPRINASIONAL

    Lurah Sungai Pasir: Bangunan Berupa Gudang dan Pembangunan JETTI di Sungai Pasir Tak Berizin

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Karimun – Sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Karimun Nomor 5 tahun 2014 tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam Bab 1 pasal 1 poin 14 jelas disebutkan ijin mendirikan bangunan yang selanjutnya disebut dengan IMB adalah perijinan yang di berikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Karimun kepada pemilik bangunan gedung untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan atau merawat bangunan gedung sesuai persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku.

    Selanjutnya  di dalam Bab XV ketentuan peralihan pasal 102 nomor. 3 di jelaskan bangunan gedung dan bangunan bukan  gedung yang belum memiliki IMB dari pemerintah daerah, harus mengajukan ijin mendirikan bangunan sesuai ketentuan peraturan daerah. Serta dalam Bab XIV tertuang ketentuan pidana pasal 98 di jelaskan, setiap orang yang mendirikan bangunan tanpa ijin sebagaimana di maksud dalam pasal 11 ayat (1) dan ayat (2), di ancam pidana kurungan paling lama  6 (enam) bulan /atau denda paling banyak  Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

    Pantauan awak media mimbarpublik.com , bangunan yang tepatnya berada RT, 04 RW 02, sungai pasir, kecamatan meral sudah berdiri bangunan baru dan pembangunan jetti ( berupa jembatan di atas permukaan laut ). Saat kita konfirmasi dengan orang yang kita temui di lokasi pekerjaan, dengan aroganya mengatakan bangunan ini milik alek, dianya di jakarta, untuk tau tentang bangunan ini cari saja pengurusnya kilahnya.