Antisipasi Fenomena La Nina, Polres Natuna Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana

Editor: Iskandar
Bupati Natuna didampingi Kapolres Natuna AKBP IKe Krisnadian melakukan pemeriksaan barisan apel di Mapolres Natuna, Jumat (06/11/2020) pagi.

JALURNEWS.COM, Natuna – Polres Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelar apel kesiapan penanganan bencana alam dilangsungkan di Halaman apel Mapolres Natuna, Jumat (06/11/2020) pagi.

Untuk mengantisipasi fenomena cuaca La Nina sedang terjadi di Samudera Pasifik dengan intensitas sedang, akan menyebabkan curah hujan yang lebih tinggi sebagian besar wilayah Indonesia khususnya di perairan Laut Natuna Utara dan sekitarnya.

Apel yang dipimpin Bupati Natuna Hamid Rizal didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dalam amanatnya menjelaskan, bahwa saat ini sedang terjadi curah hujan yang sangat tinggi, akibat fenomena cuaca La Nina dan akan mempengaruhi terjadinya perubahan iklim di Kabupaten Natuna yang disertai gelombang tinggi di perairan Laut Natuna Utara.

Untuk itu kata Hamid, agar seluruh personil dapat memberikan himbauan kepada masyarakat terutama para nelayan sehingga bahaya bencana alam tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Saya menekankan, kepada seluruh personil siap siaga mengantisipasi bencana alam yang akan melanda Natuna dan selalu tetap standby on call kapan pun dibutuhkan, apabila terjadi bencana alam,” tegas Hamid.

Dia berharap masyarakat Natuna dapat mendukung penuh TNI-Polri untuk bahu membahu bersama instansi terkait membantu pemerintah daerah mengantisipasi ancaman akan bahaya bencana alam fenomena La Nina cuaca perubahan iklim di Natuna, pungkasnya.

Penulis : Despy

Berita Terkait