MCM Provinsi Kepri Apresiasi Inisiasi H. Alias Wello Peluncuran Kapal Nelayan 3 GT

Editor: Redaksi
MCM Provinsi Kepri Apresiasi Inisiasi H. Alias Wello Peluncuran Kapal Nelayan 3 GT

JALURNEWS.COM, Bintan – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mengapresiasi program H. Alias Wello dengan peluncuran perdana kapal nelayan 3 GT bertenaga matahari, Minggu (06/12/2020).

Peluncuran kapal nelayan 3 GT ini diresmikan oleh Gubernur Kepri H. Isdianto yang dilakukan di pelabuhan Kota Sagara, pelabuhan bongkar muat Provinsi Kepulauan Riau, Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, dan penanggung jawab wilayah pelabuhan, Kepala UPT, pelabuhan Kota Sagara, Arwan Kasri, dan Juliansyah MCM Provinsi Kepri bagian dokumentasi dan publikasi.

Juliasnyah MCM Provinsi Kepri, mengatakan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi program H. Alias Wello, yang telah berinisiasi meluncurkan Kapal Nelayan 3 GT tenaga matahari, tanpa mengunakan setetes bahan bakar pun, sehingga sangat membantu nelayan dinilai dari operasional.

“Kapal nelayan 3 GT ini adalah pertama di Kabupaten Bintan, namun berbeda dengan di Kabupaten Lingga sudah berjalan 1 tahun,” kata H. Alias Wello.

“Besar harapan masyarakat Kampung Mentigi ingin memiliki kapal nelayan 3 GT tersebut karena bukan saja untuk nelayan namun bisa dimanfaatkan sebagai sarana laut yang bernilai ekonomis, kata Rudi salah satu Ketua Kelompok Nelayan Harapan Jaya Kampung Mentigi,” ungkapnya.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait