PMR SMAN 5 Maros Ikuti Seluruh Rangkaian Orientasi, 18 Orang Resmi Bergabung

Editor: Nike
Palang Merah Remaja (PMR) Unit 012 Sekolah Menengah Atas (SMAN) 5 Maros

JALURNEWS.COM, Maros – Palang Merah Remaja (PMR) Unit  012 Sekolah Menengah Atas (SMAN) 5 Maros Sukses Gelar Orientasi PMR dan 18 orang secara resmi dikukuhkan menjadi Anggota usai mengikuti seluruh rangkaian Orientasi di Halaman Sekolah SMAN 5 Maros, di Jalan Poros Amarang-Carangki, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros pada hari Minggu, (27/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan orientasi angkatan ke 16 sebagai proses yang wajib dijalani sebelum menjadi anggota PMR.

Dari 34 peserta sebelumnya mendaftar, namun hanya 18 yang mampu menjalani proses untuk menyandang status anggota PMR.

Selain merupakan proses yang wajib diikuti orientasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi peserta untuk tetap semangat dalam menjalani proses dengan menjalankan koridor yang telah di tentukan, dengan  menerapkan aturan ketat guna menaati protokol kesehatan dengan penerapkan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kegiatan Orientasi tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada tanggal  26 sampai 27 Juni 2021 dengan tema “Menumbuhkan jiwa Relawan muda palang merah yang berkarakter dan berjiwa kepemimpinan”.

Kegiatan yang dibuka pada hari Sabtu pagi di gedung SMAN 5 Maros, dibuka langsung oleh Pembina Putri Andi Sari Nutfah Batara.

Dalam sambutannya pembina berharap peserta yang lulus nanti agar mampu menerapkan ilmu – ilmu yang di berikan oleh Fasilitator, dan lebih mendalami lagi ilmunya agar dapat dimanfaatkan untuk Masyarakat setempat, baik Dalam lingkup SMAN 5 Maros, juga dapat di terapkan ke masyarakat umum lainnya.

“Dalam  kegiatan ini saya juga berharap kepada peserta agar tetap memperhatikan Prokes (protokol kesehatan) dengan baik, dengan menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Hindari kerumunan, sehingga kedepannya kita dapat menjalankan kegiatan Latihan rutin Di sekolah Kembali,” Ungkapnya.

Sedang menurut ketua panitia A. Suardi, mengatakan Kegiatan ini  diadakan mungkin cukup singkat, yaitu 2 hari saja namun, kegiatan ini tak boleh menjadi penghalang bagi kita semua untuk menjalankan kegiatan ini.

“Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, namun harus mematuhi protokol kesehatan sebagai pioneer pelaksanaan kegiatan orientasi PMR Wira Unit 012 SMAN 5 Maros,” Lanjutnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama peserta, panitia, alumni, dan Fasilitator PMI Maros.(A2 Petta Baso)

Berita Terkait