Bandara Busung Lobam Sangat Mendukung Investasi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bintan – Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), melakukan kunjungan kerja Kawasan Industri Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, dengan menggunakan helikopter berwarna oranye
setelah melakukan kunjungan ke Batam,
Disambut Vice President Director PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Frans Gunara dan Managing Director Bintan Aviation Investment (BAI), Michael Wudy, Menhub Budi Karya Sumadi beserta rombongan langsung menuju wisma Bintan Inti, Lobam , Senin (23/01/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Diketahui, Budi Karya Sumadi meninjau langsung bandara busung dari udara dan menyampaikan hasil peninjauannya kepada media, bahwa pada prinsipnya Pemerintah pusat mendukung pembangunan bandara ini.

“Pemerintah pusat pada prinsipnya sangat mendukung investasi yang dilakukan pihak swasta, apakah investasi pelabuhan yang akan dibangun di Batam maupun  bandara internasional yang akan dibangun di Lobam, Bintan,” ucapnya.

“Kita menyambut baik inisiatif PT. Bintan Inti Indusyial Estate (BIIE) Lobam, yang akan membangun bandara di Lobam dan Presiden sudah memberikan perintah ke kami untuk mendukung investasi swasta,” jelasnya.

“Bandara yang akan dibangun dengNan nilI 10 Trilyun ini diharapkan dapat berkolaborasi dengan internasional player, yang memiliki kemampuan pergerakan wisatawan mancanegara seperti diantaranya Eropa, China dan Jepang.

“Dengan begitu, itu merupakan salah satu upaya agar kita memiliki nama baik dan membuat wisatawan percaya,” harapnya.

Sementara itu, Managing Director
Bintan Aviation Investment, Michael Wudy mengatakan, bahwa kedepannya, bandara busung di Lobam ini akan sangat mendukung pengembangan industri dan pariwisata yang ada di pulau Bintan.

Juga keberadaan bandara ini dapat mendukung perkembangan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau, terlebih di Bintan,” paparnya.

“Dengan adanya dukungan dan kerja sama yang kuat, maka bandara di Lobam dapat cepat teralisasi,” pungkasnya. (“)

Berita Terkait