Baku Tembak Masih Terjadi di Wina Austria

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Wina, Austria – Polisi mengatakan insiden itu dimulai di dekat sinagoga Seitenstettengasse, yang merupakan kuil utama di Wina.

Pemimpin komunitas Yahudi Oskar Deutsch tweeted bahwa sinagoga itu ditutup pada saat serangan dimulai pada pukul 20:00 (19:00 GMT).

Seorang petugas yang menjaga sinagoga termasuk di antara yang terluka, surat kabar Kronen Zeitung melaporkan.

Belum jelas berapa banyak penyerang yang ambil bagian dalam penembakan itu. Media Austria mengatakan satu orang telah ditangkap, mengutip kementerian dalam negeri.

Rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang berlarian di jalan saat suara tembakan terdengar.

Saksikan Chris Zhao berada di restoran terdekat saat penembakan dimulai.

Dia mengatakan kepada BBC: “Kami mendengar suara-suara yang terdengar seperti petasan. Kami mendengar sekitar 20 sampai 30 dan kami mengira itu sebenarnya tembakan. Kami melihat ambulans … berbaris. Ada korban. Sayangnya, kami juga melihat mayat. berbaring di jalan di samping kita. “

Ketika operasi anti-teror besar mulai beraksi, polisi mendesak orang-orang untuk menghindari daerah tersebut dan tidak menggunakan transportasi umum. Penghalang jalan dipasang di sekitar pusat kota.

Polisi di negara tetangga, Republik Ceko, mengatakan mereka telah melakukan pemeriksaan acak di perbatasan dengan Austria di tengah kekhawatiran bahwa orang-orang bersenjata itu mungkin menuju ke arah itu.

Penulis: Tata

Berita Terkait