Vaksinasi Guru Sekolah Dasar Tahap II (Dua) Kecamatan Lau Baleng

Editor: Nike
Guru SD saat disuntik Vaksin di Kecamatan Lau Baleng

JALURNEWS.COM, Karo – Setelah melakukan vaksinasi Tahap 1 (satu) lalu, puluhan guru SD Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo mendapatkan suntikan vaksin Tahap 2 di Puskesmas Laubaleng Selasa (15/6/2021). Penyuntikan vaksin Tahap 2 ini dimulai pada Pukul 09.00WIB hingga selesai. Berjalan dengan tertib dan lancar. Menurut keterangan dokter Puskemas Laubaleng dr Arjuna Edianta Ginting, 80 (delapan puluh) orang dari 150 (seratus lima puluh) orang guru SD yang rencananya divaksin telah mendapat suntikan vaksin Tahap 2 (dua).

Sisanya akan mendapatkan suntikan vaksin Tahap 2 besok hari.

“Tenaga medis yang menangani vaksinisasi, sebelumnya sudah dilakukan pelatihan masing-masing, sehingga tidak bisa sembarangan atau diganti begitu saja,” ujar Ginting.

Ginting menjelaskan, setelah divaksin, para pasien dipersilahkan menunggu selama setengah jam agar dapat mengetahui keluhan setelah mendapat vaksin.

Jesmon Ginting SPd selaku Kordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Laubaleng pada saat melakukan Vaksinasi juga, menyebutkan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan saat ini tengah mensosialisasikan serta menyiapkan sarana dan aturan protokol kesehatan.

“Sebab itu, guru yang hadir hari ini dengan sadar hadir untuk divaksin. Dari data yang kami kumpulkan, guru-guru yang belum hadir untuk divaksin senin depan akan dilakukan kembali demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan,” ujar Jesmon Ginting.

Tampak hadir di Puskesmas Laubaleng, pihak Muspika Kecamatan Laubaleng, Sekcam (Sekretaris Camat) Laubaleng Suardi Sst, Polsek Mardinding, Koramil 09/LB, dan Korwil Pendidikan kecamatan Laubaleng.

( Edy.S.G )

Berita Terkait