Usut Tuntas Mafia Tanah! FKMTI dan Wira Lentera Jiwa Silaturahmi Bersama BPN Sulawesi Selatan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Makassar – Ketua Korlap Wil WIB dan Se-Sulawesi FKMTI (Forum Korban Mafia Tanah Indonesia) Jonni Pakkun bersama Ketua Umum Ormas Nasional Relawan Jokowi Pertama (WIRA LENTERA JIWA/WE LOVE JOKOWI) Yanes Yosua Frans bersilaturahmi di kantor BPN Kanwil Provinsi Sulsel dan disambut baik oleh Aksara Alif Raja selaku Humas, Jumat (9/10/2021).

Pertemuan yang berlangsung ini membahas tentang visi dan misi dari FKMTI untuk mengusut tuntas mafia tanah yang semakin meresahkan dan membuat geram masyarakat khususnya yang telah menjadi korban dari para mafia tanah.

“Jadi kami silaturahmi dengan Humas BPN, saya selaku Kordinator Lapangan dari FKMTI berharap dengan hadirnya kami, kami mampu bersinergi dengan BPN untuk mengusut tuntas para mafia tanah, termasuk beberapa daerah di Sulawesi Selatan saat ini, terutama Kabupaten Maros,” ujar Jonni Pakkun.

Selain itu Yanes Yosua Frans selaku Dewan Pengawas FKMTI Pusat menambahkan kalau dengan hadirnya FKMTI mampu melakukan kegiatan pencegahan dan pemberantasan mafia tanah agar mampu menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat, memberikan perlindungan dan kepastian hukum.

Dari BPN sendiri saat dimintai tanggapan terkait silaturahmi yang dilakukan FKMTI, pihak BPN sangat mengapresiasi kehadiran dari FKMTI dan berharap mampu membantu pemerintah dalam mengusut para mafia tanah

“Jadi FKMTI hadir dikanwil memberikan Informasi tentang keberadaan Organisasi FKMTI, kami mengapresiasi hadirnya Organ/lembaga ini sebagi wadah berhimpunnya para relawan & masyarakat dalam membangun peradaban bangsa” ucap Askara Alif Raja.

Laporan: Emy

Berita Terkait