Sambut HUT ke-25 Tuba, Bupati Winarti Membuka Secara Resmi Festival Megow Pak dan Seni Budaya Nusantara

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka menyambut HUT ke-25 Tulang Bawang akan ada pagelaran yang bertajuk seni budaya nusantara, Bupati Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H membuka secara resmi festival megow pak dan seni budaya nusantara. Acara tersebut diadakan di Taman Jelabat Kelurahan Menggala Kota, Tulang Bawang. Senin (7/3).

Hadir pada giat tersebut forkofimda, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator,sekda Tuba (Ir.Anthoni, MM), ketua pengadilan agama (Muhammad Ikhsan), Dandim 0426 (Kapten Sihombing), Kapolres Tuba (AKP Sunaryo), Ketua DPRD di wakili Hervita Sari, Kemenag Tuba (H. Zaenal Arifin), Danlanud Bunnyamin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Penggiat seni, Pedagang.

Momentum tersebut merupakan suatu pagelaran bertajuk seni budaya yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuba melalui dinas Pariwisata dalam menyongsong HUT Ke-25 yang mendapat dukungan antar budaya, antar umat beragama sehingga senantiasa terjalin dan terpupuk dengan baik di Kabupaten Tulang Bawang.

Adapun harapan dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat mempromosikan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Tuba, serta menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga Kabupaten Tuba dapat di kenal dalam kancah dan tingkat nasional.

Pagelaran festival megow pak dan seni budaya nusantara menampilkan tarian tradisional, seni drama tradisional, musik tradisional, band, seni jaranan kuda kepang.

Dalam Sambutannya Bupati Winarti menyampaikan rasa bersyukur telah diberikan kenikmatan kesehatan dalam menyambut HUT ke-25 Tulang Bawang, dan ungkapan terima kasih telah melaksanakan prokes di masa pandemi Covid-19.

“Bersyukur kepada Alloh SWT, Perayaan ini kita masih bisa melaksanakan dengan protokol kesehatan minimal semua menggunakan masker atas kesadaran masing-masing”, ujar bunda Winarti sapaan akrabnya.

Menurutnya, menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker merupakan salah satu cara dan modal penting dalam menjaga imun kesehatan tubuh.

“Tahun kemarin kita tidak melaksanakan kegiatan ini karena era pandemi Covid-19, alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan lancar dalam pelaksanaannya dengan tetap saling jaga protokol kesehatan”, sambungnya.

Selain itu ia katakan terimakasih kepada kepala dinas pariwisata yaitu bapak Ismed yang telah mendukung acara dan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Winarti menambahkan acara tersebut digelar dari tanggal 07 hingga tanggal 15 Maret 2022, yang akan digelar melalui tiga titik tempat yaitu taman jelabat di kecamatan Menggala, taman merah putih di Kecamatan Banjar Agung dan taman kerukunan di Kecamatan Banjar Margo.

Dengan tiga titik tempat yang berbeda tersebut buparti Winarti mengatakan agar putra putri Tulang Bawang bisa tampil dengan kesenian klasik daerah ditempat yang digelar masing-masing tempat tersebut.

“Dengan kegiatan ini mari kita jadikan taman-taman yang ada di Tulang Bawang dapat bermanfaat untuk taman bermain, tempat rekreasi, dan tempat untuk penggiat usaha agar berusaha menjual hasil kreatif dagangannya”, imbuhnya.( Erdiansyah S, SP.)

Berita Terkait