Ketua Tim Penggerak PKK Tuba Berikan Perhatian Pada Korban Bencana Banjir

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Banjir yang menimpa Kampung Astra Ksetra, Kampung Bujung Tenuk dan Kampung Tiuh Tohow kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang mengakibatkan hampir 100 unit rumah terendam air dan 4 diantaranya roboh. Banjir terjadi sejak dini hari pukul 04.00 WIB, Kamis (9/3/2023).

Banjir tersebut juga melumpuhkan jalur Lintas Timur yang menjadi poros transportasi dari Bandar Lampung, Lampung Tengah,Tulang Bawang dan sebagainya menuju ke Provinsi – provinsi lain di Pulau Sumatera.

Bencana yang menimpa kabupaten Tulang Bawang di awal – awal tahun 2023 ini menggugah hati ketua Tim penggerak PKK kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul untuk turun ke lokasi bencana dan memastikan rakyatnya dalam kondisi selamat, baik- baik saja dan tim Satuan Tugas penanggulangan Bencana Kabupaten Tulang bawang bekerja dengan sangat baik sesuai SOP penanggulangan Bencana.

“Semoga bapak ibu dan anak- anak yang terkena bencana banjir tetap dalam kondisi sehat dan selamat,itu yang paling penting” jelas Istri dari Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

Lanjut Herlinawati “memang tidak mudah menghadapi situasi ini tapi kita semua harus tetap kuat, sabar, ikhlas dan berikhtiar sehingga semua musibah dan cobaan dapat dilalui dengan baik”.

“Pemerintah kabupaten Tulangbawang akan berupaya maksimal mengerahkan segenap kemampuan dan fokus dalam upaya evakuasi serta penanganan para pengungsi sehingga segala permasalahan yang ada di lapangan segera dapat teratasi” jelas Herlinawati Qudrotul.

Dalam kesempatan ini ketua Tim penggerak PKK kabupaten Tulang Bawang didampingi oleh Pengurus Tim penggerak PKK kabupaten Tulang bawang memberikan bantuan berupa nasi bungkus, makanan serta beberapa logistik kepada masyarakat yang tertimpa bencana. (Erdi)

Berita Terkait