Hasil Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati, Tokoh Pemuda Binut Optimis Apri Lanjutkan Program Kerjanya

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Bintan – Tokoh Pemuda Bintan Utara, Miswanto, menilai hasil Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan kemarin memperkuat keyakinan masyarakat memilih Apri Sujadi untuk memimpin Bintan kembali, Minggu (15/11/2020).

Keyakinannya sangat berdasar, Miswanto menjelaskan, “Awalnya saya tidak begitu berkenan dengan kepemimpinan Apri, sudah satu periode beliau memimpin Bintan ini, namun tidak ada nampak perubahan di Tanjung Uban ini,” jelasnya.

“Namun setelah saya mengikuti perdebatan Paslon yang diselenggarakan kemarin, saya sangat kagum. Kekecewaan yang selama ini tanpa ada dasar seketika sirna. Dalam perdebatan itu saya menilai tutur kata dan etika seorang pemimpin memang dimilikinya. Diluar dari pada itu pertanyaan demi pertanyaan dapat dijawabnya dengan tenang dan bersahaja,” ungkap Miswanto.

Begitu pula Miswanto mengatakan, “Jawaban yang dipaparkannya sangatlah gampang dicerna, dari permasalahan tanah hutan lindung, pembangunan infrastruktur dan tentang menanggulangi sektor pariwisata. Pemaparan yang diberinya sangatlah tepat,” jelasnya.

Miswanto berharap dan berkeyakinan untuk Apri Sujadi kembali melanjutkan program kerja untuk satu periode lagi, begitu juga masyarakat memberi keyakinan dan kepercayaan pada Apri untuk melanjutkan program kerjanya, katanya.

Begitu juga Miswanto mengatakan, “Pada perdebatan itu, saya menangkap bahwasanya Apri memaparkan tentang pembebasan tanah masyarakat dari hutan lindung ada aturannya karena negeri kita ini berdasarkan Undang-Undang, harus mengikuti proses dan alur yang harus kita patuhi,” terang Miswanto.

Lebih jelasnya lagi Miswanto menegaskan, “Sebagai Bupati Bintan, Apri sudah berhasil memimpin Bintan selama ini, memang kesempurnaan tidak ada pada dirinya. Tetapi niatnya yang benar-benar memimpin Bintan telah terbukti dan kita rasakan,” tutup Miswanto.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait