Bintang Liverpool Mohamed Salah Idap Covid-19

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Mohamed Salah dilaporkan menderita gejala COVID-19 yang “ringan,” kata dokter tim nasional (timnas) Mesir Mohamed Abou Elela.

“Kasusnya ringan. Ia tidak memiliki gejala yang parah,” kata Abou Elela melalui video call kepada Associated Press, Minggu (15/11/2020).

Salah dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (14/11/2020), yang membuatnya absen dari kualifikasi Piala Afrika negaranya melawan Togo pada Minggu, yang berhasil dimenangi Mesir 1-0.

Salah menunjukkan beberapa gejala kecil dari penyakit tersebut.

“Ia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian ia bisa melakukan perjalanan lagi,” kata  Abou Elela

“Kekhawatiran dari otoritas Mesir adalah karena Mo (Salah) sangat spesial untuk Mesir. Semua orang di sini ingin membantu dan … melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negeri.”

Saat ditanya apakah Salah kemungkinan tertular virus saat menghadiri pernikahan saudaranya di Kairo awal pekan itu, Abou Elela tidak yakin.

“Saya tidak dapat menyangkal. Tidak ada yang tahu karena … sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus. Jawaban saya mungkin ya, mungkin tidak.”

Mesir tercatat memiliki lebih dari 110.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi hingga saat ini dan korban jiwa menyentuh angka 6000 orang.

Namun, Inggris bernasib jauh lebih buruk dengan lebih dari 1.300.000 kasus dan 51.000 angka kematian.

Sumber: Associated Press

Berita Terkait