Kapolsek Lubuk Baja Himbau Orang Tua Waspada Penipuan Modus Anak Masuk Rumah Sakit

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM,  BATAM- Para orangtua yang memiliki anak usia sekolah mulai sekarang harus berhati-hati. Pasalnya saat ini sedang marak adanya penipuan via telepon dari orang yang tak bertanggung jawab.(04/08/2022)

Dengan modus penelepon mengabarkan sang anak mengalami kecelakaan parah dan berada di rumah sakit. Untuk pengobatan sang anak dibutuhkan biaya besar dan harus ditransferkan oleh orangtua pada hari itu juga.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada jika mendapatkan telepon dari orang lain, yang mengaku dari sekolah dan dokter.

“Itu harus diwaspadai, jangan terlalu panik mendengar anak masuk rumah sakit.

Kalau bisa dihubungi orang-orang di sekolah baik guru, sekuriti dan kepala sekolah untuk memastikan kebenaran hal itu. Seberapa pun paniknya kita, kita harus tetap menggunakan akal sehat,” ungkap Budi.

Ia juga meminta agar sekolah menjaga kerahasiaan informasi pribadi masing-masing siswanya. Karena, modus ini bisa terjadi karena oknum tersebut memiliki data lengkap targetnya.

Berita Terkait