Gubernur Ansar Sambut Kedatangan Panglima TNI

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta istri di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022).

Kedatangan Jenderal Andika Perkasa beserta istri disuguhi dengan prosesi adat istiadat melayu.

Usai turun dari pesawat Hercules milik TNI AU, Jenderal TNI Andika Perkasa langsung dipasangkan tanjak oleh Raja Al Hafis, tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Selanjutnya Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Hetty Andika Perkasa disuguhi dengan tarian Sekapur Sirih, tidak ketinggalan juga dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar dari tokoh-tokoh LAM Kepri sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Ansar menyambut baik kunjungan kerja Jenderal TNI Andika Perkasa ke Kepulauan Riau.

Menurutnya, kehadiran Panglima TNI di Kepri sangat penting karena Kepri merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

Adapun Panglima TNI direncanakan akan mengunjungi markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I di Dompak, Tanjungpinang.

“Kami menyambut baik kedatangan Panglima TNI di Kepri, hal ini sangat penting karena Kepri letaknya sangat strategis karena ada di perbatasan NKRI. Jenderal Andika dan ibu Hetty juga bisa melihat-lihat panorama alam Kepri yang sangat indah,” kata Ansar.

Sebelum tiba di Tanjungpinang, Jenderal TNI Andika Perkasa terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Dabo Singkep dalam rangka meninjau latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022.

Berita Terkait