Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung Berikan Pelayanan Exsra Mudik Lebaran Tahun 2004.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga – Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang memberikan pelayanan exstra kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran tahun 2024 di beberapa pos yang berada di wilayah Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau.

Salah satunya pos pelayanan lebaran wilayah Koramil 05/Daik, adalah di Kelurahan Pancur dengan menurunkan satu orang BabinsaKoramil 05/Daik dan di bantu dari personil Polsek Daik Lingga, sebanyak 2 orang, Satpol PP Lingga 1 orang, Dishub Lingga 2 orang dan tenaga Kesehatan dari Puskesmas sebanyak 2 orang.

Sinergitas TNI-POLRI ini dengan tujuan untuk memastikan pelayanan arus mudik di tahun 2024 agar tetap aman lancar dan kondusif.

Dari hasil pantauan awak media pada tahun 2024 memang sedikit terjadi lonjakan penumpang yang melakukan pulang ke kampung halaman, dibandingkan pada tahun 2023.

Danramil 05 Daik Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan “Dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang exstra Posko pengamanan lebaran tahun 2024, kita tempatkan Babinsa di masing masing posko dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya kabupaten Lingga yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman,” kata Danramil. Rabu (10/04/2024).

“Pengalaman ini tentunya juga di bantu bersama instansi keamanan lainnya dengan melakukan pemantauan arus mudik lebaran dan memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik,” tambahnya.

Danramil juga menegaskan kepada para Babinsanya, untuk berkonsentrasi pada pengamanan dan pemantauan arus mudik dan arus balik sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan Posko pengamanan Lebaran tahun 2024 ini dilaksanakan di berapa dermaga yang berada diwilayah Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang,” pungkasnya.

Awalludin

Berita Terkait