Kaya akan Warisan Sejarah Kerajaan Melayu, Pjs Gubernur Kepri Kunjungi Pulau Penyengat

Editor: Redaksi

Edisi, 27 September 2020

Foto: Pjs Gubernur Kepri Bersama Rombongan  Kunjungi P. Penyengat‎

Jalurnews.com| Kepri. Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat pada hari Mminggu (27/09/20) pagi.

Saat berkunjung Bahtiar tampak kagum dengan pesona Pulau Penyengat, yang kaya akan warisan kebudayaan dan sejarah besar kerajaan Melayu.

“MasaAllah, pesona pulau penyengat ini merupakan aset besar yang harus kita jaga bersama kelestarianya. Dan pulau ini merupakan salah satu identitas bagi Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tg-pinang,” ucap Bahtiar.

Tak lupa, kepada seluruh jajaran serta tokoh-tokoh masyarakat pulau penyengat. PJs Gubernur Kepri berpesan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Foto: Pjs Gubernur Kepri Bersama Rombongan  Kunjungi P. Penyengat‎

“Dimasa pandemi seperti ini, kita harus tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, bukan untuk kita saja tapi berikan penekanan itu untuk masyarakat luas, agar menjadi kebiasaan mereka ditengah-tengah kehidupan,” tukasnya.

Pjs Gubernur yang datang didampingi Sekdaprov J TS Arif Fadillah, Plh. Asisten Pemerintahan Sardison, Pjs. Wali kota Batam Syamsul Bahrum dan Kepala Barenlitbang Andri Rizal langsung menyambangi Masjid Sultan Penyengat untuk menunaikan sholat sunnah dua rakaat.

Usai sholat sunnah, tokoh masyarakat setempat yang mendampingi rombongan menceritakan terkait sejarah Masjid Sultan Penyengat. Kemudian acara dilanjutkan dengan sarapan dan berkeliling melihat berbagai peninggalan sejarah termasuk makam para raja. (Wak Kur)

Berita Terkait