Timnas Indonesia U-16 Besutan Bima Sakti Berangkat ke Uni Emirat Arab Sore Ini

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Timnas Indonesia U-16 berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA), Senin (25/10/2020) sore WIB.

Tim asuhan Bima Sakti rencananya akan menjalani dua laga uji coba di UEA.

Rangkaian persiapan keberangkatan sudah dilakukan sejak pagi tadi di Cikarang, Jawa Barat, lokasi TC Timnas U-16. Dimulai dari tim fisioterapis yang memberikan kesempatan kepada pemain untuk melakukan conditioning sebelum bersiap-siap berangkat.

Tim Dokter juga memberikan pembekalan protokol kesehatan terkait hal yang boleh dan tak boleh dilakukan dalam perjalanan udara ke UEA. Semua rombongan dibekali satu paket masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk digunakan selama berada di UEA.

“Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdasarkan rilis.

“Kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama untuk beruji coba dengan tim luar. Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini,” ujarnya saat berpesan kepada skuad Timnas Indonesia U-16.

Di negara Timur Tengah itu, Timnas U-16 akan dua kali beruji coba melawan UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober. Lalu sehari berselang atau pada 25 Oktober akan kembali pulang ke Indonesia.

Sumber: Rilis PSSI

Berita Terkait