Pemko Kukuhkan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Metro 2020-2025

Editor: Helmy

JALURNEWS.COM, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro kukuhkan pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Metro masa bakti 2020-2025 yang berlangsung di Aula Pemda setempat, Selasa (17/11/2020).

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Metro tersebut diketuai oleh Heriyati Achmad Pairin.

Dalam sambutannya, Heriyati menyampaikan bahwa Yayasan Jantung Indonesia memiliki visi pelopor gaya hidup sehat dan beberapa misi diantaranya meningkatkan kesadaran masyarakat, melakukan tata kelola organisasi, dan membangun kemitraan kepada seluruh stakeholder. Adapun penempatan yayasan ini berlokasi di Perumahan Wali kota Metro.

“Kami menargetkan remaja sebagi target utama dan juga wanita yang ada di Kota Metro, tidak hanya itu kami juga akan mempromosikan dan mengedukasikan kesehatan jantung secara gencar kepada masyarakat,” ujarnya.

Mamiyani Fahrizal, sebagai Wakil Ketua 1 YJI (Yayasan Jantung Indonesia) cabang Lampung dalam sambutannya juga menyampaikan dengan adanya Yayasan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyakit jantung dengan melakukan pemerikasaan jantung dan konsultasi.

“Tidak hanya itu, kita juga harus mengupayakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup sehat,” tambahnya.

Adapun target sasaran dalam program kesehatan jantung diantaranya kaum remaja, milenial, dan juga tanpa mengabaikan klub jantung sehat. Dalam masa pandemi ini, tanggung jawab masyarakat dalam menjaga jantung harus lebih baik dari masa ke masa karena untuk saat ini penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomor 1 di dunia.

“Kami juga selalu mengimbau dan mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan agar virus tidak dengan mudah masuk ke tubuh kita. Saya  juga berharap pengurus yang baru saja dilantik bisa menjadi promotor penggerak untuk mewujudkan jantung yang sehat dan masyarakat yang sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Metro Misnan menyampaikan apresiasi yang baik atas pengukuhan pengurus yayasan ini.

“Dengan adanya lembaga ini diharapkan agar kesadaran masyarakat akan kesehatan jantung lebih meningkat, sehingga dapat menuju masyarakat Kota Metro yang lebih sehat dan jauh dari penyakit jantung,” tutupnya.

Penulia: Shodiq

Berita Terkait