Roni Lamak Basamo Sumbangkan Sebagian Rezekinya Bayar Honor Guru Madrasyah

Editor: Nike
Roni Lamak Basamo Sumbangkan Sebagian Rezekinya Bayar Honor Guru Madrasyah

JALURNEWS.COM, Bintan – Roni salah satu pengusaha Rumah Makan Padang Tanjung Uban, RM. Lamak Basamo, kepeduliannya terhadap dunia Pendidikan. Roni menyumbangkan sebagian rezekinya dengan membayar honor para pengajar atau Guru Madrasah, Senin (23/11/2020).

“Sekolah Madrasyah di bawah Yayasan AT – Taqwa ini, berada di Kampung Bugis Kecamatan Bintan Utara Provinsi Kepri, dengan memiliki 6 lokal atas kelas dengan jumlah murid siswa dan siswi 30 perlokal, atau kelas,” ungkap Kepala Yayasan AT – Taqwa, Abdul Azim.

Selanjutnya ketua Yayasan At – Taqwa Pak Abdul Azim, sangat mengapresiasi, “Sehingga ini bisa membuat inspirasi dan motivasi bagi pengusaha lainnya, agar dunia pendidikan bisa lebih optimal dan berjalan dengan baik,” jelas Pak Abdul Azim.

Abdul Azim juga menuturkan, “Yayasan At – Taqwa adalah Sekolah Agama yang sudah berdiri dari tahun 2004 di Kampung Bugis, sekolah ini memberikan pendidikan Agama sebagai prioritas, agar siswa/siswi mendapatkan pembekalan pengetahuan atau pondasi dalam menjalankan kehidupan lebih baik di hari kelak,” ungkapnya.

“Ajaran pengetahuan Agama adalah pondasi bagi anak-anak dalam menjalankan kehidupan, sehingga perilaku yang baik dan mulia, berdasarkan Al -Qur’an dan Hadist, Ijma’ dan kias para Ulama,” jelasnya lagi.

Semoga apa yang telah dilakukan Saudara Roni menjadi berkah dan manfaat bagi guru dan murid, sehingga dengan kepedulian itu akan menjadi rahmat dan hidayah. Semoga banyak lagi orang-orang dermawan yang peduli akan dunia pendidikan, di Kabupaten Bintan.

“Karena pendidikan adalah Awal Kehidupan,” tutup Pak Azim.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait