Wali Kota Batam Hadiri Pelantikan Pengurus JMSI Kepri 2020-2025

Editor: Nike

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Wali Kota Batam, M. Rudi, menghadiri pengukuhan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau (Kepri). Pengukuhan pengurus periode 2020-2024 ini dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa, dan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba, di Hotel PIH Batam, Senin (21/12/2020).

Wali Kota Batam, HM Rudi, mengatakan bahwa semoga dengan adanya JMSI mampu menyaring seluruh informasi yang bagus untuk disampaikan ke masyarakat, agar tidak terciptanya informasi hoax.

“Setelah adanya JMSI semoga bisa menjadi wadah bagi perusahaan pers khususnya di bidang siber untuk membangun informasi yang bener terpercaya sesuai data dan dapat menyaring suatu pemberitaan yang tidak benar,” ujar Rudi.

Untuk Ketua JMSI Kepri, Edi Supriatna, dipercaya sebagai Ketua JMSI Kepulauan Riau, selanjutnya Anas Anwar sebagai Sekretaris JMSI dan selaku Bendahara.

 “Seiring berkembangnya zaman, informasi berjalan dengan cepat mediapun semakin berkembang, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menjadi corong perusahaan media siber untuk memberikan produk jurnalistik secara profesional,” ujar Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, Senin (21/12/2020).

 Ia menyebut, pihaknya berupaya memberikan yang terbaik bagi perusahaan pers yang ada di Indonesia.

“Kami di JMSI bertujuan menjadikan perusahaan pers di indonesia lebih berkembang agar menghasilkan produk jurnalistik secara profesional,” jelasnya.

Teguh berharap bahwa dengan adanya JMSI masyarakat bisa membedakan mana yang hasil produk jurnalistik yang asli dan bukan.

“Kami berharap dengan hadirnya JMSI bisa membuat masyarakat membedakan mana yang benar-benar produk jurnalistik, sebab di google banyak memiliki kesamaan bentuk bisnis yang dihasilkan namun masyarakat sulit membedaan yang mana hasil dari sebuah perusahaan media,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Kepri, Edi Supriatna, menuturkan bahwa pihaknya berharap mampu menjadi wadah bagi media siber yang ada di Kepri khususnya Kota Batam, sebab dari sekian banyak media yang mencoba mendaftar pihaknya telah menyaring beberapa perusahaan pers yang terbaik untuk menghasilkan kualitas jurnalistik yang terpercaya.

“Kami berupaya menjadi partner bagi publik dan pihak manapun untuk menciptakan produk jurnalistik terbaik, selain itu kami juga akan masuk ke beberapa stake holder yang ada di Kepri agar bisa saling bekerja sama untuk menyampaikan informasi yang berkualitas ke masyarakat,” katanya.

Pengurus JMSI Provinsi Kepri 2020-2024 akhirnya dilantik langsung oleh Ketua Umum dan resmi berkibar di wilayah Kepri, JMSI sendiri telah berdiri di 29 provinsi di Indonesia.

Penulis : Noni

Berita Terkait