Bupati Mesuji Berharap Karang Taruna Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Bupati Mesuji mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Mesuji masa bakti 2021-2026 di Balai Desa Simpang Mesuji Senin (11/1/2021), berharap karang taruna menjadi motor penggerak pembangunan kedepan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mesuji, H. Saply, TH., Karang taruna yang terpilih diharapkan senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan kelembagaan serta mampu menjaga kearipan lokal, selain itu karang taruna harus terlibat aktif dalam pembangunan dan ikut serta menyumbangkan gagasan atau ide serta saran dan mensosialikan program pemerintah daerah.

“Kedepan Karang Taruna merupakan salah satu organisasi terdepan sekaligus motor penggerak hingga kedesa untuk menuju pembangunan ke arah yang lebih baik demi tercapainya kesejahteraan sosial,” pinta Bupati Mesuji, H. Saply, TH.

Dikesempatan yang sama Dendi ramadhona selaku ketua karang taruna propinsi Lampung yang sekaligus Bupati Pesawaran menyampaikan selain menjalankan tufoksi yakni menuntaskas kemiskinan dengan pemberdayaan karang taruna yang saat ini harus bisa menunjukkan eksistensinya.

“Kedepannya semua OPD dapat sinergi dengan karang taruna untuk itu semua OPD wajib memperdayakan karena saat ini payung hukum karang taruna tidak terpaku oleh dinas sosial saja namun kementerian desa dan kementerian dalam negeri,” terangnya.

Penulis: 2R

Berita Terkait