Hatta Rahman Bupati Maros, Orang Pertama Divaksin di Daerahnya

Editor: Nike
Bupati Maros, Hatta Rahman menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19

JALURNEWS.COM, Maros, Sulsel – Bupati Maros, Hatta Rahman memenuhi syarat untuk divaksin Covid-19. Dia pun tercatat sebagai orang pertama di Maros yang disuntikkan cairan Sinovac itu. Acara pencanangan dilakukan di Puskesmas Lau, Kamis, 14 Januari 2021.

Sebelum menuju meja vaksinasi, Hatta terlebih dahulu melewati dua meja, yakni meja pendaftaran dan meja screening. Hatta mengenakan masker putih.

Terdaftar BPJS, Terdaftar Vaksin Maros Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Sulsel Jadi Relawan Pertama, Ketua DPRD Maros: Sebagai Contoh dan Bukti Vaksin Aman.

Pria 54 tahun itu juga terlebih dahulu memeriksakan kesehatan seperti cek suhu tubuh hingga tekanan darah. Baru setelah itu proses penyuntikan dilakukan di meja 3.

Selain Hatta, sederet pejabat lain juga divaksinasi hari ini. Antara lain Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir hingga Wakil Ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman.

Hatta berharap vaksinasi umum berjalan lancar. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus sesegera mungkin.

Hatta Rahman bersama Andi Patarai Amir sudah divaksin.

Sementara itu, dari Makassar dilaporkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah batal menjadi orang pertama di Sulsel yang divaksin. Dia digantikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari menjelaskan, setelah melalui tahapan screening, Nurdin dianggap tidak memenuhi kriteria sebagai orang yang divaksin.

“Ada kriteria yang harus dipenuhi oleh orang yang divaksin, misalnya bukan penyintas atau pernah terinfeksi covid-19, juga ada dari anggota keluarga yang pernah covid,” kata Ichsan.

Nurdin pun batal disuntik karena ada salah satu keluarganya yang pernah terinfeksi Covid-19. “Beliau kontak erat, jadi suspek. Makanya tidak boleh, ada risiko dan tidak memenuhi kriteria,” tuturnya.

Berita Terkait