Antisipasi Cuaca Ekstrim, Polsek Belakang Padang Lakukan Patroli di Wilayah Pesisir

Editor: Nike
Polsek Belakang Padang lakukan patroli di wilayah pesisir, Batam

JALURNEWS.COM, Batam – Polsek Belakang Padang bersama TNI melaksanakan patroli dalam rangka memonitor cuaca ekstrim di wilayah pesisir, Rabu (20/1/2021).

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam bersama Danramil 05 Belakang Padang Kapten, Inf Edi Rasmuji dan diikuti juga oleh personil Polsek Belakang Padang.

Patroli ini dilakukan kesejumlah pesisir yang ada di wilayah Polsek Belakang Padang seperti pesisir Kampung Tanjung, pesisir Kampung Tempang, pesisir Kampung Melayu, pesisir Sekanak Raya, Pulau Mat Belanda. Dimana sehubungan dengan cuaca di Kota Batam yang masih musim penghujan apalagi di wilayah pesisir.

Kapolsek melaksanakan patroli sembari memberikan himbauan kepada para nelayan agar mewaspadai terjadinya angin kencang guna mencegah terjadinya kecelakaan di laut.

“Kondisi cuaca saat ini masih belum cukup aman untuk melaut, kami imbau warga nelayan selalu berhati-hati dan tidak memaksa jika cuaca tidak mendukung,” ucap Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, saat ini sebagian besar wilayah pesisir di daerah itu masih sering terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang cukup potensial menimbulkan gelombang tinggi.

“Cuaca seperti saat ini cukup berbahaya, terutama bagi mereka yang beraktivitas di laut dan pesisir. Untuk meningkatkan kewaspadaan warga pesisir dan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan, para personel Polsek perbatasan melakukan sosialisasi di sejumlah permukiman nelayan di daerah itu,” katanya.

Ia juga mengatakan, sosialisasi dialogis tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Betty menambahkan, patroli di wilayah pesisir juga terus kami lakukan untuk menciptakan Kamtibmas wilayah pesisir.

Kapolresta juga menghimbau agar nelayan yang melaut melengkapi diri dan kapal dengan perlengkapan keselamatan dan alat komunikasi memadai yang bisa digunakan saat dibutuhkan,” pungkasnya.

Berita Terkait