M. Taufik Widodo Menjadi Camat ke-25 di Kecamatan Mesuji

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dilantiknya M. Taufik Widodo di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji menggantikan Iwan Rifai Harahap menjadikan dirinya urutan camat yang ke-25 di Kecamatan Mesuji terhitung dari awal berdirinya Kecamatan Mesuji pada tahun 1950 yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mesuji H. Saply TH usai acara serah terima jabatan camat Kecamatan Mesuji, Selasa (9/2/2021), bahwa semenjak berdirinya Kecamatan Mesuji pada tahun 1950, M. Taufik Widodo menjadi camat urutan yang ke-25 sementara Iwan Rifai Harahap sendiri adalah camat urutan ke-7 asli orang Mesuji diambil dari istrinya adalah asli orang Wiralaga.

“Adapaun pada tahun 1950 berdirinya Kecamatan Mesuji dijabat oleh asli putra Mesuji yang bernama Muhammad Ali Sinungan dengan masa jabatan 1950 sampai dengan tahun 1959,” cerita H. Saply TH.

Dijelaskannya lagi Kecamatan Mesuji merupakan kecamatan tertua di Kabupaten Mesuji yang dahulunya hanya terdiri dari 9 desa, seiring berjalannya waktu dari 9 desa menjadi 105 desa saat ini yang terbagi menjadi 7 Kecamatan.

Penulis: 2R

Berita Terkait