Satker Humas Polda Kepri Siapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Bebas Melayani

Editor: Nike
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt

JALURNEWS.COM, Batam – Saat ini Satuan Kerja Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri tengah mempersiapkan diri dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Selasa (16/2/2021).

“Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah guna mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” sebut Harry.

Ia menyebut, untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) definisinya sama dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) namun ditambah dengan penguatan kualitas pada pelayanan publik.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan semuanya, dan akan dilakukan pemeriksaan nya dalam waktu dekat ini, tentunya harapan kami, semoga Satker Bidhumas Polda Kepri dapat memperoleh Predikat yang telah dijelaskan sebelumnya,” tutupnya.

Penulis: non

Berita Terkait