Kepolisian Kawal Kedatangan 1.540 Vaksin Covid-19 Tahap III di Pelabuhan ASDP Punggur

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Vaksin Covid-19 tahap III tiba di Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, Jumat (26/02/2021) sekira pukul 13.00 WIB dari Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban dengan menggunakan kapal KMP Barau.

Adapun jumlah vaksin covid 19 yang di serahkan dari Dinkes Kepri kepada Dinkes Kota Batam sebanyak 1.540 pcs dikemas dalam 3 koli dengan merk Sinovac dengan menggunakan 1 unit mobil Dinkes Provinsi Kepri.

Pendistribusian vaksin Covid 19 dari Dinkes Provinsi Kepri menggunakan 1 unit mobil Dinkes Provinsi Kepri dengan pengawalan dari Sat Brimob Polda Kepri, Sat Lantas Polresta Barelang dan Sat Sabhara Polresta Barelang.

“Sekira pukul13.20 WIB vaksin Covid untuk Kota Batam bergerak ke Dinkes Kota Batam dengan pengamanan & pengawalan Polda Kepri & Polresta Barelang,” Kapolsek KKP Batam AKP Budi Hartono, Jumat (26/02/2021).

Ia menyebut dalam pendistribusian tersebut Kepolisian melakukan Pengamanan  kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac yang datang dari Tg Pinang via Tanjung Uban selanjutnya menggunakan Kapal Roro menuju ke Batam di Pelabuhan Roro Telaga Punggur Batam.

“Distribusi vaksin Covid-19  jenis Sinovac ini dari Tanjungpinang ke Tanjung Uban menggunakan jalur darat menggunakan mobil dari dinas Kesehatan Kepri yang di kawal oleh Dua Personil Sat Brimob Polda Kepri selanjutnya dari Tanjung Uban ke Batam Menggunakan Kapal Roro,” paparnya.

Setelah sampai di Pelabuhan roro telaga punggur di sambut dan di amankan oleh gabungan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, Polsek Nongsa, Sat Sabhara Polresta Barelang serta Sat Lantas Polresta Barelang,

Nantinya dari Pelabuhan Roro Punggur vaksin tersebut  disimpan di Instalasi Farmasi Kota Batam di Sekupang Dengan pengawalan Personil Sat Lantas Polresta Barelang dan Sat Sabhara Polresta Barelang.

“Vaksin tersebut, dibawa dalam kotak dus dengan nomor  dan jumlah yang diterima sebanyak 1540 vial. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman,” tutupnya.

Penulis: Noni

Berita Terkait