Gali Potensi Jahe Merah, Bupati Mesuji Menaruh Harapan kepada PT Bintang Toejoe Kalbe

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji Lampung –
Desa Buko Poso Kecamatan Way Serdang kabupaten Mesuji telah memiliki P4TO (Pusat Pengelolaan Pasca Panen Tanaman Obat) yang dapat ditingkatkan fungsi nya menjadi P4TO yang siap untuk Skala industri dikunjungi dari pihak PT Bintang Toedjoe Kalbe beserta rombongan Selasa (2/3/2021).

Kunjungan dari pihak PT Bintang Toedjoe Kalbee beserta rombongan langsung disambut baik oleh Bupati Mesuji H Saply TH yang diwakili oleh wakil Bupati Mesuji Haryati candralela Sos dengan jajaran dalam rangka peluang dalam meningkatkan kesejahteraan petani tanaman obat-obatan khususnya tanaman jahe merah.

Kepada PT. Bintang Toedjoe Kalbe wakil Bupati Mesuji Haryati candralela Sos mewakili Bupati Mesuji H Saply TH berharap sebagai Perusahaan yang memiliki komitmen dan konsistensi terhadap perkembangan tanaman obat mampu memberikan dukungan pada bidang pertanian khususnya budidaya jahe merah di Kabupaten Mesuji,

Adapun dukungan melalui berbagai kegiatan pelatihan praktik pengelolaan Tanaman jahe merah yang baik, mulai dari proses penanaman sampai dengan panen bahkan hingga pengelolaan pasca panen khususnya penyediaan pasar untuk komoditas jahe merah agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya sehingga kesejahteraan petani Tanaman Obat di Kabupaten Mesuji meningkat.

“Saya berharap kepada PT Bintang Toedjoe Kalbe dapat memberikan dukungan pada pertanian jahe merah dengan memberikan kegiatan pelatihan penanaman jahe merah yang baik serta pengolahan hingga pemasaran.

Selain itu kepada saya berharap kepada Dinas, Camat, Kepala Desa dan stakeholder terkait dapat berdiskusi dan menggali potensi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan PT. Bintang Toedjoe Kalbe sehingga tercipta sinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,Ucap Bupati Mesuji H Saply TH melalui Candralela S.Sos.

Penulis : Recky R

Berita Terkait