Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Resmi Dilantik

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Ny. Hj. Iin Kuniasih Sudirman resmi melantik Ny. Hj. Fadhilah Sadat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2021 -2024, berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jambi No.01/Kep/PKK/II/2021 tgl 26 Februari 2021, bertempat di Auditorium rumah dinas jabatan Gubernur Jambi, Senin (1/3/2021). Acara juga dipadukan dengan pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya mengucapkan selamat kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Batanghari yang telah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, selanjutnya. PKK agar segera membuat kepengurusan anggotanya di masing-masing wilayahnya.

Selanjutnya masih kata Pj. Gubernur Jambi, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing program pokok PKK. Ada 10 program PKK, karena apa yang diperbuat nantinya simultan beririsan dengan fungsi pemerintahan Daerah.

Di wawancarai usai acara, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, PKK dan Dekranasda merupakan bagian yang potensial di pemerintahan dan stategis dalam mensukseskan pembangunan. Seperti membantu tugas upaya preventif pencegahan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, sambung Bupati, Tim penggerak PKK diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Dan ini menjadi momentum Proses pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Barat Ny. Hj. Fadhilah Sadat mengatakan, “Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan rapat kepengurusan yang baru PKK Tanjung Jabung Barat. Begitu juga di Dekranasda, karena kepengurusan lama sudah tidak lagi. Selanjutnya kita akan adakan program yang baru di PKK dan Dekranasda ini,” ujar Hj. Fadhilah.

Penulis : Misdi

Berita Terkait