Pembangunan Bak Penampungan dan Kamar Mandi Umum untuk Desa Rimo Bunga

Editor: Nike
kamar mandi desa Rimo Bunga dan bak penampungan air.

JALURNEWS.COM, Mardingding – Pembangunan bak penampungan kamar mandi dan toilet ukuran (8 meter x 8 meter) serta penampungan air (3 meter x 4 meter).

Anggaran tersebut pembangunannya dari Dana Desa tahun 2020 dengan jumlah biaya Rp 217.479.000 (dua ratus tujuh belas juta empat ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah).

Menurut keterangan Ketua Team Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Rimo Bunga Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo Basmi Tarigan, pengerjaan kegiatan ini di mulai bulan oktober 2020 dan selesai pengerjaan kegiatan Desember 2020, ungkap basmi tarigan lokasi tersebut pada hari Senin (01/03/2021) pukul 16.00 WIB.

Bangunan tersebut yang terdiri dari dua (2) toilet untuk pria, satu (1) pancuran air, dua (2) toilet untuk wanita, dua (2) pancuran air, dan tempat menyuci juga disediakan.

“Basmi Tarigan mengatakan bangunan fisik kamar mandi, dan penampungan bak air bisa bermanfaat besar untuk Masyarakat Desa Rimo Bunga Kecamatan Mardingding, sehingga tidak perlu lagi mengantri untuk mandi dan mengambil air bersih, juga dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga bangunan tersebut serta menjaga kebersihannya Sehingga dapat di gunakan tanpa ada kendala,” ucap Basmi Tarigan mengakhiri.

Penulis: Edy Sugiantho Ginting.

Berita Terkait