Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat Jambi – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat. S.Ag beserta istri Hj Fadilah menghadiri acara perpisahan santri tsanawiyah di Ponpes al Baqiyatush Sholihat. Sabtu (06/03/21).

Acara diikuti kurang lebih 200 orang santriwan dan santriwati melaksanakan tasyakuran dan perpisahan mengakhiri pendidikan di kelas tsanawiyah.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutanya menyampaikan pendidikan SD/SMP/SMA adalah pendidikan dasar. Ia berharap tidak ada lagi anak anak di Tanjab Barat yang menunjang pendidikan hanya tamat SD ataupun SMP.

Hitungan Hari, Amir Sakib Ajak Masyarakat Tanjab barat Sambut Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
“Menimal dalam pendidikan harus tamat SMA. Maka dari itu di harapkan anak anak santriwan dan santriwati melanjutkan pendidikanya ke perguruan yang lebih tinggi,” ucap Bupati.

Di kesempatan itu Bupati Tanjung Jabung Barat juga menyampaikan bahwa Pemkab beserta pengasuh pondok pesantren akan mencoba untuk bekerja sama agar anak anak santri al- bhaqiyatus sholihat bisa melanjutkan pendidikan study di kairo mesir.

“Kita berharap anak anak santri bisa melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir,”ujarnya.

Perpisahan para santri dengan pengasuh Ponpes diakhiri dengan pembacaan doa dari Bupati Tanjab Barat serta Foto bersama dengan para santri dan pengasuh Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat.

Penulis : Misdi

Berita Terkait