LMP Melakukan Pengamanan Lalu Lintas Pengerjaan Jalan Nakhoda Lancang

Editor: Nike
LMP Melakukan Pengamanan Lalu Lintas Pengerjaan Jalan Nakhoda Lancang

JALURNEWS.COM, Bintan – Polimek jalan Nakhoda lancang kini sudah mendapat realisasi dari pihak Pertamina Tanjung Uban, dan Pihak Kontraktor meminta kepada Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bintan untuk menbantu menjaga lalu lintas, (Rabu 10/3/2021).

Jalan Nakhoda lancang Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, saat ini dalam pengerjaan, dimana lubang-lubang yang terlihat sudah tidak ada lagi, karena dikerjakan oleh Kontraktor Fendor Pertamina, ungkap.Ardi anggota LMP yang berjaga di lokasi pengerjaan jalan tersebut.

Sebelumnya jalan ini digunakan keluar masuknya truk-truk mengangkut bahan bakar minyak (BBM), dengan kapsitas 10 ton, sehingga membuat jalan tersebut menjadi rusak, dan sebenarnya truk-truk tersebut tidak layak atau tidak boleh melintas mengunakan jalan tersebut.

Hal ini akan dibicarakan dengan pihak Pertamina, bagaimana kedepannya Pihak Pertamina menbuat rumusan baru atau trobosan baru, mencari alternatif jalan agar bisa dipergunakan pengguna jasa mengangkut BBM, ungkap Ardi lagi. 

Dilihat dari wilayah Kampung Bugis pasca kebakaran kemaren, yang dekat dengan kawasan pertamina sangat ideal dibuat jalan, sehingga juga apabila kebakaran Damkar bisa melintas masuk dengan aman, beda seperti sebelumnya Damkar kesulitan masuk keakses lokasi kebakaran, yang hampir saja menbakar Depot Pertamina, apabila pemadaman secara menual tidak berhasil, ujar Ardi.

Seharus menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi pihak pertamina, agar membuat jalan baru di kawasan kampung Bugis, karena disitu juga ada parit yang harus dibenahi, yang mana nantinya menjadi Sefety juga, dan ketika terjadi hal yang tidak diingginkan seperti musim kemarau kebakaran lahan dimana-mana, Damkar dengan mudah untuk melalui jalan tersebut, tutup Ardi.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait