Cegah Covid-19, Sebanyak 713 Orang Personil Polres Asahan Divaksin

Editor: Nike
Petugas medis tengah mendata dan memeriksa kesehatan personil Polres Asahan yang akan divaksin

JALURNEWS.COM, Kisaran – Sebanyak 713 orang personil Polres Asahan  disuntik vaksin covid-19 mulai,Sabtu,(13/03-2021). Empat orang diantaranya gagal divaksin karena memiliki riwayat penyakit.

Pelaksanaan vaksin tersebut dilaksanakan di Poliklinik Polres Asahan Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran. Vaksinisasi terhadap personil Polres Asahan itu akan dilakukan bertahap.

Sebelum divaksin para peserta didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Usai melewati pemeriksaan kesehatan langsung dilakukan vaksin.

Personil Polres Asahan tengah menjalani vaksin di Poliknik Polres Asahan
Personil Polres Asahan tengah menjalani vaksin di Poliknik Polres Asahan

Wakapolres Asahan, Kompol Juliarni Siregar mengatakan vaksin yang datang telah mencukupi. Seluruh personil Polres Asahan akan divaksin untuk mengantisipasi covid-19.

Pihaknya telah melakukan pendataan terhadap anggota Polri yang akan disuntik vaksin. Jika tidak memiliki riwayat penyakit baru bisa divaksin.

Dikatakannya, jumlah vaksin yang datang telah terpenuhi untuk seluruh personil. Vaksinisasi akan dilakukan secara bertahap.

“Vaksinisasi akan dilakukan secara bertahap terhadap seluruh personil.Dari hasil pemeriksaan sebanyak empat orang gagal divaksin,” ujar Juli.

Keempat personil yang gagal divaksin karena memiliki riwayat penyakit.Diantaranya,alergi obat,darah tinggi dan penyakit gula.

Wakapolres Asahan itu,berharap masyarakat tidak perlu takut jika divaksin. Karena vaksin yang dilakukan untuk keamanan dirinya sendiri.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait