Dongkrak Perekonomian, Dinas Perikanan Mesuji akan Kembangkan Ikan Jelabat

Editor: Nike
Kadis perikanan Mesuji Rifriyanto paparkan potensi perikanan Mesuji dan kedepan akan kembangkan ikan jelabat(F , Jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Berdasarkan hasil riset Dinas perikanan Mesuji ternyata budidaya ikan jelabat berpotensi baik dikembangkan di wilayah Kabupaten Mesuji, sehingga ke depan akan diperdalam lebih lanjut dengan studi keluar daerah.

Hal tersebut dikemukan oleh kepala Dinas perikanan Kabupaten Mesuji Rifriyanto dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji serta kepala bapeda provinsi Lampung dalam acara cofee morning di aula Pemda Mesuji (15/3/2021).

“Melihat hasil uji coba pembesaran ikan jelabat pihak dinas akan melakukan Riset uji coba untuk mengembangkan ikan Jelabat dalam skala lebih serius lagi dengan memperdalam terkait budidaya dengan melakukan studi keluar daerah.

Selain pengembangan budidaya ikan Jelabat sangat baik dikembangkan di Mesuji, ikan jelabat juga mempunyai potensi tinggi untuk harga jual di pasaran sekitar Rp.130.000 perkilo, jelas Rifriyanto.

Oleh sebab itu lanjut Rifriyanto, kami dari pemerintah kabupaten Mesuji melalui dinas perikanan akan mencoba mengembangkan ikan tersebut, karena untuk makan nya pun tak susah ikan Jelabat, “Makan Nasi pun dia mau, “Tuturnya.

Masih jelasnya Ripriyanto, ini masih dalam uji coba, dan kita akan berencana melakukan pembelajaran di balai benih propinsi Jambi pekan depan untuk pengembang ikan Jelabat tersebut melihat potensi di kabupaten Mesuji sebagian besar wilayah perairan, Cocok di kembangkan Ikan tersebut, dengan harapan kedepanya dapan mendongkrak perekonomian masyarakat di kabupaten Mesuji,” Pungkasnya.

Penulis: Recky.R

Berita Terkait