Penangkapan Perambah Hutan di Puncak 2.000 Siosar Dikawal DPC Projo dan Masyarakat Desa Setempat

Editor: Nike
Tersangka (Yudi) nomor dua dari kanan. Foto : Dok DPC Projo Kab Karo.

JALURNEWS.COM, Siosar – Perambahan hutan di Siosar telah berhasil ditangkap oleh Masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah, dan Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Karo.

Menurut keterangan Pak Lioyd R Ginting Munthe, sebagai Ketua Projo Kabupaten Karo, penangkapan pelaku perambahan hutan oleh Dinas Kehutanan Provinsi sumatera Utara, pada hari Jumat (12/03/2021), Pukul 16:00 Wib, yang di Pimpin langsung Kepala Seksi oleh Rudolf Sagala dan Kabid Lindung Hutan Sumatera Utara Anas Yulvan Lubis, atas penangkapan tersangka tersebut berhasil di amankan satu (1) Unit alat berat Buldozer beserta operatornya yang bernama Yudi (tersangka) dan kini alat berat telah diamankan menjadi barang bukti.

“Menurut Pak Lioyd R Ginting ke awak media jalurnews.com, Beliau berharap dalam perambahan hutan di Kabupaten Karo harus segera di ungkap dan di tangkap para tersangka serta di hukum seberat-beratnya”.

“Selanjutnya, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara juga harus mengejar perambah hutan lainnya di Sumatera Utara Khususnya di Kabupaten Karo. Kami DPC Projo Kabupaten Karo selalu siap untuk mendampingi dan mengawal penangkapan seperti ini, ” mengakhiri pembicaraan Lioyd R Ginting.

Penulis : Edy Sugiantho Ginting.

Berita Terkait