Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Menghadiri Jelajah Jambi “Expo The Hidden Paradise in Jambi”

Editor: Nike
Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Menghadiri Jelajah Jambi "Expo The Hidden Paradise in Jambi"

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag beserta Istri, Hj. Fadilah sadat menghadiri Jelajh Jambi, dengan tema “Expo The Hidden Paradise in Jambi” secara virtual, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan tersebut di saksikan Mentri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kementrian Dalam Negri, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementrian BUMN dan Gubernur Bank Indonesia yang digelar di Auditerium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Turut hadir di acara tersebut Unsur Frokopiimda Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Se-Provinsi Jambi. Kepala Dinas Koperndag se-Provinsi Jambi dan tamu undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, PJ. Gubernur Jambi DR. Hari Cahaya Murni M.Si menyampaikan bahwa selain memaparkan perihal objek potensi Pariwisata di Propinsi Jambi, PJ.Gubernur Juga mengajak untuk berinvestasi Pariwisata di Provinsi Jambi.

“Pada intinya ayo ke Jambi, Ayo Jelajah Jambi,” Ajaknya.

Sementara itu Mentri Menkopolhukam, Mahfud MD secara virtual, Mengatakan bahwa jelajah jambi ini sejalan dengan program Pemerintah Pusat yaitu Gerakan Bangga Buat Indonesia dan gerakan Berwisata di Indonesia aja.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Kecintaan terhadap produk asli buatan Indonesia, Sehingga Mentri Menkopolhukam tersebut berasumsi, bisa meningkatkan UMKM baik Daerah ataupun Provinsi sehingga di harapkan dapat menggerakan perekonomian.

Sementara itu Mentri Kordinator bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi kegiatan Jelajah Jambi ini dan berharap. Provinsi Jambi mampu dan siap menjadi kota Pariwisata dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatn di karenakan Indonesia masih dalam kondisi Pandemi.

“Sesuai dengan Program Gerakan Berwisata di Indonesia aja sehingga pada akhirnya di harapkan dapat menjadi pertumbuhan Ekonomi,” Kata Luhut.

Selanjutnya acara tersebuat dilanjutkan dengan memperkenalkan Produk dan Batik dari Provinsi Jambi.

Penulis: misdi

Berita Terkait