Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Tulang Bawang Gelar Aksi Galang Dana Buat Operasi Bayi Mungil Fairu yang Sakit Kebocoran Jantung

Editor: Nike
HMI MPO Cabang Tulang Bawang Gelar Aksi Galang Dana

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI Menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan dan operasi bayi mungil fairu yang mengalami bocor jantung (kongenital).

Para Mahasiswa HMI yang turun ke jalan itu tujuannya ialah menggalang dana, yang di gelar selama Tiga hari. Mulai hari Kamis kemarin 25 Maret 2021 hingga hari Sabtu 28 Maret 2021. Mereka akan berkoordinasi dan menyalurkan dana yang terkumpul kepada keluarga bayi mungil fairu yang mengalami cacat septum atrium atau Atrial Septal Defect (ASD).

Dari aksi penggalangan dana ini, semoga bisa membantu biaya operasi dan pengobatan bayi mungil fairu, ujar  koordinator aksi Rafita dewi di Menggala Tulang Bawang, Jumat (26/3/2021).

Asrul Waton (28) dan Marheti (29) yang merupakan kedua orang tua bayi mungil tersebut sangat berharap agar ada pihak dan donatur yang berbaik hati dan berlapang dada memberikan dana dengan ikhlas hati kepada bayi mungil fairu untuk biaya operasi dan pengobatannya, ucap harap orang tua fairu.

Ketua Umum HMI yaitu Nova Nia Sari SH, berharap juga Semoga sejak penggalangan dana ini di mulai, bantuan donasi dari banyak orang yang baik hati terus berdatangan tak henti hentinya memberikan bantuan kepada bayi mungil fairu yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan, ucap ketua umum HMI MPO cabang Tulang Bawang.

Aksi Penggalangan Dana tersebut di lakukan di beberapa titik di wilayah hukum kabupaten Tulang Bawang, yaitu di perkantoran perkantoran Kabupaten Tuba, Simpang Bawang Latak, Unit 2, dan beberapa titik lainnya di kabupaten Tulang Bawang.

Aksi Galang Dana ini juga masih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan mematuhi 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait