Ketua Tim Penggerak PKK Mesuji Mengajak Kembangkan Batik Mesuji

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Hadiri haflatut tasyakur akhirissanah Madrasah Diniyah Al-falah di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, Minggu (28/3/2021), ketua tim penggerak PKK Kabupaten Mesuji Hj Nelly Wati Saply ajak masyarakat kembangkan batik asli Mesuji, serta bersama-sama perangi Narkoba.

Saat memberikan sambutan Hj Nelly Wati Saply menyatakan kagum dengan seragam batik yang digunakan para santri seraya menanyakan asal-usul dari batik yang digunakan yang sekaligus menginformasikan keberadaan pembatik Mesuji seraya mengajak mengembangkan batik-batik asli buatan.

“Bagus seragam batik yang digunakan dari mana asalnya? Berharap kedepan kita bisa menyerap ilmu-ilmu batik yang kemudian diterapkan di Mesuji, karena Mesuji sudah memiliki pembatik yang kapan saja diajak untuk berlatih membuat batik,” ucap Nelly Wati.

“Kepada anak-anak santri,” lanjut Nelly Wati, “belajarlah yang rajin dan sungguh-sungguh karena kalian sebagai generasi penerus bangsa, karena ilmu-ilmu dunia tidak didasari ilmu agama hasilnya nonsense!”

“Selain itu, mari kita bersama-sama bekerja keras memerangi Narkoba dengan berpikir setelah melihat dan mendengar kejadian-kejadian yang sudah terjadi atas dampak-dampak dari pemakaian narkoba itu sendiri, seraya membentengi putra-putri kita dari peredaran Narkoba,” tandasnya.

Penulis: Recky R

Berita Terkait