Pokdakan Ulam Adijaya Mesuji Ikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan

Editor: Nike
Sean Guritno Dinas perikanan Mesuji dampingi Pokdakan Ulam adijaya melakukan pembuatan pakan ikan (F . jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Mesuji melakukan bimbingan tehnik sekaligus pelatihan pembuatan pakan ikan pada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Ulam adijaya di kecamatan Panca Jaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pembudidaya ikan.

Diungkapkan Sean Guritno kepala bidang dinas perikanan dan kelautan Mesuji Mewakili Rifriyanto kepala Dinas perikanan saat dilokasi pelatihan mengatakan kesuksesan dalam melakukan budidaya ikan tidak hanya menguasai tata cara budidaya ikan dengan baik akan tetapi menekan jumlah biaya pakan juga menjadi penentu hasil akhir dari proses budidaya.

“Kunci sukses dalam melakukan budidaya ikan adalah harus menguasai tata cara budidaya ikan dengan baik dan benar, selain itu juga harus bisa menekan biaya pakan agar hasil akhir benar-benar dirasakan, terang Sean.

Ditambahkan nya , berharap kedepan para Pokdakan-pokdakan yang ada untuk lebih semangat lagi dalam melakukan budidaya ikan dan jika ada kendala jangan sungkan-sungkan untuk bertanya agar kedepan bisa lebih baik lagi, Harapnya.

Pada saat yang sama Slamet Riyanto ketua Pokdakan Ulam adijaya sangat berterima kasih kepada pihak dinas yang telah memberikan pendampingan dalam pembuatan pakan ikan, selain itu juga kerjasama H Wanto seorang pelaku usaha dari Bandar Lampung bisa saling bahu membahu dengan Pokdakan Ulam adijaya dalam pembuatan pakan buatan sehingga nantinya kelompok ini bisa tambah maju dan para anggota lebih sejahtera lagi.pungkasnya(Recky.R)

Berita Terkait