Polsek Tanjung Raya Masih Mendalami Penyebab Tenggelamnya Warga saat Berenang

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Berenang bersama teman-temannya di kolam bekas galian pasir yang berada di Desa Sri Wijaya Kecamatan Tanjung Raya salah satu warga Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji tenggelam dan tidak tertolong lagi, Minggu (04/04/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diungkapkan oleh Iptu Suldi saat dihubungi via WhatsApp, korban bernama Nesa Noviana (12) binti Jinah (alm), korban tenggelam saat berenang di kolam bekas galian pasir bersama teman-temannya, yakni Putri binti Darwito (12), Maya binti Rizal (12), Eza binti Cecep (12), Melan binti Muharto (12), yang ke empat-empatnya warga Berasan Makmur.

Ke empat temannya saat mengetahui Nesa tenggelam berusaha mencari pertolongan kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi, kemudian masyarakat berusaha menyelamatkan korban, akan tetapi saat korban dibawa ke pinggir kolam, nyawa korban tidak dapat diselamatkan karena terlalu banyak minum air dan kehabisan oksigen.

“Saat mengetahui Nesa tenggelam ke-4 kawannya berusaha mencari pertolongan kepada warga sekitar, kemudian masyarakat berusaha menyelamatkan korban, akan tetapi saat korban dibawa ke pinggir kolam nyawa korban tidak tertolong lagi diduga terlalu banyak minum air dan kehabisan oksigen,” terang Iptu Suldi.

“Namun,” lanjut Iptu Suldi, “kejadian tersebut saat ini telah ditangani oleh Pihak Kepolisian Polsek Tanjung Raya dengan mendatangi TKP, membawa korban ke rumah sakit, memeriksa saksi-saksi, dan mengamankan barang bukti. Kemudian jasad korban dibawa ke rumah duka di Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji untuk disemayamkan di TPU desa setempat.”

Penulis: Recky R

Berita Terkait