Muskab Kadin Ke-V Tanjab Barat: Bupati Eksistensi Kadin Seharusnya Menjadi Perhatian Kepala Daerah

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri Kegiatan Musyawarah Kabupaten ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi KADIN dalam Memacu Pemulihan Ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat”, Sabtu (10/4/21).

Turut menghadiri Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Para Kepala OPD, Kadin Kota Jambi beserta rombongan, para peserta, dan tamu undangan lainya yang juga mengikuti Muskab Kadin tersebut.

Kegiatan Muskab Kadin ke-V Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dengan jumlah peserta 51 orang.

Adapun laporan panitia pelaksana MUKAB V KADIN terpantau di lokasi disampaikan oleh Drs. Mahmud, ME. menurutnya, tujuan dilaksanakannya Musyawarah Kadin Kabupaten Tanjab Barat agar terpilih Ketua dan jajaran pengurus Kadin Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tujuan melaksanakan kegiatan ini yaitu melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan musyawarah KADIN Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga terpilihnya Ketua dan jajaran pengurus KADIN Tanjung Jabung Barat,” ujarnya

Ketua KADIN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Syahrasaddin, M.Si dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan oleh Pemkab Tanjab Barat sehingga terlaksananya acara ini,” ujar Ketua Kadin.

Ketua umum KADIN provinsi Jambi, Usman Sulaiman, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Kuala Tungkal termasuk Kabupaten yang prospek, dimana memiliki komoditi yang baik.

“Kuala Tungkal salah satu kabupaten yang prospek, tungkal memiliki komoditi yg baik seperti pinang, sawit yg baik,” ujar Usman.

Ia pun mengungkapkan, akan mendukung Kuala Tungkal dengan memprioritaskan untuk bisa ekspor dengan harapan timbulnya pengusaha-pengusaha baru di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Akan men-support Tungkal dan diprioritaskan untuk ekspor sehingga timbulnya pegusaha-pengusaha baru di Tanjab Barat,” ungkapnya.

Selain itu dirinya pun merasa siap membantu kapan pun diperlukan dan dibutuhkan demi perubahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke depan.

“Siap membatu kapan pun diperlukan dan dibutuhkan. Sehingga Tanjab Barat dapat berubah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati memberikan Pengarahan sekaligus membuka MUKAB V KADIN Tanjung Jabung Barat 2021 di mana menurut Bupati, eksistensi Kadin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan perpanjangan tangan Tuhan yang seharusnya menjadi perhatian Kepala Daerah dalam menyejahterakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Eksistensi Kadin di Tanjung Jabung Barat, Kadin merupakan perpanjangan tangan Tuhan yang seharusnya menjadi perhatian Kepala Daerah tentang bagaimana menyejahterakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Bupati berharap ke depan Kadin Kabupaten Tanjung Jabung Barat mampu mengembalikan potensi orang Tungkal di sektor Perkebunan, Pertanian dan Perikanan juga harus berusaha mewadahi setiap organisasi demi bangkitnya ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat.

“Mengembalikan potensi orang Tungkal seperti Perkebunan, Pertanian dan Perikanan. Di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang setelah pandemi ekspor udang ketan 3 ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” harap Bupati.

“Memberikan tunjangan beras berupa beras hasil dari petani di Tanjung Jabung Barat, kepada pegawai negeri agar dapat membangkitkan dan menambah ekonomi para petani,” tambah Bupati.

Bupati pun mendoakan, kepada Kadin yang terpilih, dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga Kadin yang terpilih dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Bupati.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dan foto bersama.

Penulis: Misdi

Berita Terkait