Satlantas Polres Tulang Bawang Bagikan Takjil dan Imbau Warga Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Editor: Nike
Satlantas Polres Tulang Bawang Bagikan Takjil dan Imbau Warga Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

JALURNEWS.COM, , Tulang Bawang, Lampung – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang membagikan takjil dan leaflet kepada para pengendara yang melintas di wilayah hukumnya pada Operasi Keselamatan Krakatau-2021.

Pembagian takjil dan leaflet ini berlangsung pada hari ke-5 puasa Ramadhan atau Sabtu (17/04/2021), pukul 17.00 WIB, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Km 130, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin atau tepatnya hari ke-5 puasa Ramadhan, petugas kami membagikan takjil dan leaflet kepada para pengendara yang melintas di Jalintim, Km 130, Kampung Lebuh Dalem,” ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Minggu (18/04/2021).

Lanjut AKP Suhardo, sebanyak 30 paket takjil dan 70 lembar leaflet yang dibagikan kepada para pengendara, yang mana saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Krakatau-2021. Adapun isi dari leaflet tersebut berupa imbauan kepada warga masyarakat agar tidak mudik pada Lebaran 2021.

Larangan mudik ini telah disampaikan oleh pemerintah dan berlaku sejak tanggal 06 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus terpapar Covid-19, yang mana kita ketahui bersama bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Selain itu, petugas kami juga mengingatkan kepada para pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Khusus kepada pengendara sepeda motor jangan lupa memakai helm SNI dan pengendara mobil untuk selalu mengenakan safety belt (sabuk pengaman) baik sopir maupun penumpangnya.

Saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Krakatau-2021 yang dimulai sejak tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021 nanti selama 14 hari dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. (red)

Berita Terkait