Perkim Kabupaten Bintan Melakukan Pengukuran Makam Yang Ambruk

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, – Bintan, Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkim ) Kabupaten Bintan melalui Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Kawasan Pemukiman meninjau langsung untuk mengukur kerusakan Makam pasca hujan deras, pada Minggu 18/4/2021.

Upaya perbaikan makam yang ambruk segera diperhitungkan,sehingga Dinas Perkim Kabupaten Bintan meninjau langsung kelokasi untuk mengukur dan menghitung anggaran yang akan dialokasikan, ujar Deni Pegawai Dinas Perkim Kabupaten Bintan.

Adapun estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan dinding penahan tanah pemakaman yang bergeser dengan valume kerusakan 40,7 meter dan tinggi 0,8 meter menbutuhkan anggaran Rp,107,540,000 .

Berdasarkan hasil evaluasi dilapangan diperlukan penanganan lebih lanjut terhadap dinding penahan tanah yang ada, ungkap Deni.

Deni mengungkapkan lebih lanjut, untuk penanganan secara keseluruhan dinding penahan tanah dengan valume penanganan 134,7 meter ,tinggi rata – rata 1 meter, menbutuhkan anggaran sebesar Rp, 355,600,000 dan penanganan saluran drainase makam sepanjang 78 meter dengan anggaran Rp,84.600.000 anggaran diatas akan kami ajukan pada anggaran perubahan 2021, semoga saja dapat terrealisasi.

Setelah penghitungan menunggu realiasi anggaran untuk melakukan pelaksanaan tekhnis,perbaikan Taman Pemakaman Umum Kamboja tersebut.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait