Kantor Desa Teluk Sebong di Segel Perangkat Desa dan Warga

Editor: Nike
Aksi Orasi Perangkat Desa dan Warga di Kantor Desa Teluk Sebong

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Perangkat Desa bersama Warga Teluk Sebong Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, pasca menuntut mundurnya Kades dan Sekdes dan Kantor Desa disegel oleh perangkat Desa dan Warga, Jum’at (23/4/2021).

Tuntutan Perangkat Desa dan Warga ini diduga,terkait tidak adanya insentif pegawai Desa, udah hampir 4 bulan,Kantor Desa Teluk Sebong menjadi bergejolak aksi unjuk rasa Warga terkait juga dengan BLT, yang saat ini belum terealisasi.

Ketua Forum RW, Umar Sembering Sebong Lagoi menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan masyarakat, terkait aksi demo ini, diantaranya APBDes yang tidak selesai.ujarnya.

Kami minta kepada Desa atau Sekretaris Desa agar mengundurkan diri, tegas Warga yang berorasi.

Camat Teluk Sebong, Sri Heni memyampaikan dihadapan para perangkat Desa dan Warga yang lagi berorasi, kalau memang harus menuntut mundurnya Kades dan Sekdes, apabila langkah itu perlu dilakukan, langkah – langkah itu juga akan menjadi pertimbangan,ujarnya.

Pegawai Kantor Desa juga diminta agar keluar, mengikuti serangkaian kegiatan orasi juga.

Aksi Warga juga dilakukan dengan memasang kertas – kertas yang sudah ditulis dan ditempelkan kedinding kantor Desa, dengan berbagai macam permintaan melalui tulisan.

“Salah satunya adalah, ” Kami meminta Kades dan Sekdes dinon aktifkan hari ini.”

Dan untuk Bupati Bintan Kantor Desa tetap diduduki Lembaga,apabila tidak dipenuhi warga berpotensi lebih banyak lagi akan datang melakukan Aksi.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait