Bupati Tulang Bawang Berikan Pengarahan Mengenai Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Editor: Nike
Bupati Tulang Bawang Berikan Pengarahan Mengenai Pencegahan dan Penanganan Covid-19

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti, SE., MH memberikan pengarahan secara virtual mengenai pencegahan dan penanganan covid-19 di ruang rapat utama Kantor Pemerintah, Rabu (05/05/2021).

Acara virtual ini diikuti, Sekretaris Daerah, Kapolres berserta Polsek, Danramil, Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang dan serta seluruh kepala Puskesmas dan Dandim 0426 Tulang Bawang, pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten setempat.

Menindaklanjuti pengarahan presiden RI dalam rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia melalui video conference/daring yang diadakan pada Rabu 28 April 2021, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bermaksud untuk mensosialisasikan arahan presiden RI kepada TIM gugus covid-19 Kabupaten Tulang bawang.

“Hal penting penanganan covid-19 pada masa libur Idul Fitri, termasuk hari raya Waisak, dan meminta kepada seluruh Camat, kepala Kampung, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya untuk mengantisipasi beberapa hal baik seperti keluarga kita yang datang dari zona merah, ada potensi terpapar covid-19 atau Orang tanpa gejala,” Papar Bupati.

Sambungnya, saya meminta kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang pada tahun ini sholat IED dan halal bihalal ditiadakan ditempat publik untuk menghindari kerumunan masa, ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-provinsi Lampung.

Dengan program usaha ekonomi kreatif semoga dapat menstabilkan perekonomian dimasa pandemi covid-19, dengan mengembangkan UKM diwilayahnya masing masing.

Tersambung Doa dari Bupati, “semoga kita cepat pulih dari masa Pandemi Covid-19 ini, doa memang tidak cukup, semuanya bisa berjalan dengan lancar apabila kita semua saling peduli terhadap lingkungan kita masing masing,” jelasnya.

Polres Tulang Bawang menyampaikan, “dengan situasi ini marilah kita belajar dari Negara India yang sudah teledor, munculnya tsunami covid-19 di Negara tersebut. Saya berharap kampung tangguh besinergi dengan posko-posko covid-19 disetiap perbatasan agar terhindar dari penyebaran covid-19”, jelas Polres.

Adapun arahan dari Dandim 0426 Tulang Bawang dengan adanya penyekatan skala mikro kecil di daerah daerah terpencil sangat efektif dalam penananganan covid-19. Sudah ada kebiijakan yang mengatur tentang kegiatan kegiatan yang ditiadakan selama kabupaten Tulang Bawang di zona kuning, apabila ada masyarakat yang melanggar kebijakan tersebut kita siap menindak. (red)

Berita Terkait