Kepala BP Batam Tinjau Pelabuhan Batu Ampar

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi meninjau penataan Pelabuhan Batu Ampar pada Senin (17/5/2021) pagi.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Deputi IV Bidang Pengusahaan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Syahril Japarin, General Manager Pelabuhan Barang BP Batam, Kurnia Budi dan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar.

“Kita hadir di sini untuk mengecek kesiapan Palabuhan Batu Ampar sesuai perintah Presiden dan Wakil Presiden serta Menko Perekonomian, bahwa pelabuhan harus bersih,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Ia menyebut, tidak ada lagi gudang-gudang yang berdiri di area tanah pelabuhan. Alhamdulillah, pagi hari ini sudah mulai dibongkar.

“Pada 25 Mei 2021 ini paling lambat, sudah harus bersih semua, biar bisa difungsikan secara maksimal. Sesuai perintah Menko Perekonomian, pelabuhan tak boleh seperti zaman dulu lagi,” ucapnya.

Kepala BP Batam mengatakan, kita pelan-pelan menuju ke arah yang lebih baik, seperti Pelabuhan Tanjung Priok yang sudah menggunakan alat yang lebih moderen. Maka di Batam akan kita lakukan demikian.

“Perencanaan sudah ada, tinggal kita melaksanakan step by step saja, karena Keuangan kita terbatas. Mudah-mudahan pelabuhan ini bisa berdaya saing secara nasional dan internasional,” ujar Muhammad Rudi.

Dalam waktu dekat, kata Rudi, BP Batam akan menambah alat pengangkut barang dan menata tempat parkir kontainer.

Muhammad Rudi menambahkan, nanti akan ada pemagaran pelabuhan, sehingga yang tidak mempunyai kepentingan dilarang masuk.

“Sistem ini terhubung dengan Batam Logistic Ecosystem (BLE) yang sudah berjalan. Dan ke depan akan kita sempurnakan,” tandas Kepala BP Batam.

Penulis : Yendri

Berita Terkait