Penandatanganan MoU Universitas Megou Pak Tulang Bawang Dengan PETANESIA Lampung

Editor: Nike
Penandatanganan MoU Universitas Megou Pak Tulang Bawang Dengan PETANESIA Lampung

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Untuk memperkuat kerjasama perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan, Universitas Megou Pak Tulang Bawang langsung tancap gas kerjasama dengan sejumlah lembaga penting.

UMPTB berkonsep Synergy, Intregrity and Professionality, Kamis (24/6/2021) resmi menandatangani kerjasama dengan Ormas Pencinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) Provinsi Lampung.

Kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak antara lain dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat), serta meningkatkan profesionalisme.

Penandatanganan disaksikan oleh Lasijan, M.Pd.I. selaku Wakil Rektor I, Darsin, S.Kom.,M.TI. sebagai Kabag Keuangan, Darsani.SH. Kabag Humas UMPTB, dan penandatangan kerja sama tersebut oleh Direktur Badan Pengembangan Pendidikan UMPTB Latiful Wahid, M.Pd.I.

Ikut mendampingi Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Adit Iskandar (Bendot) Sekjend DPW Idrus Zaman, SH., dan Sekjen Caretaker DPC Petanesia Kab Tulang Bawang Gentur Sumedi, SP berserta anggota Petanesia lainnya.

Warek I Lasijan, M.Pd.I dalam sambutannya, menyambut baik kerjasamanya UMPTB dengan Ormas Petanesia, dan berharap melalui Badan Pengembangan Pendidikan (BPP) UMPTB bersama Petanesia dapat menghasilkan nilai-nilai positif demi kemajuan dan tumbuh kembangnya UMPTB di kabupaten Tulang Bawang ini,”tutur Lasijan.

Sekjend DPW Petanesia Idrus Zaman, SH dalam sambutannya mewakili Ketua DPW PETANESIA Adit Iskandar (Bendot) mengatakan, kerjasama kedua belah pihak adalah kerjasama saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara ormas PETANESIA dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak. Petanesia akan maksimal dan lebih bekerja keras lagi untuk memajukan UMPTB kedepan, dengan harapan putra putri di daerah Tulang Bawang bangga kuliah di UMPTB, ujar Idrus.

Direktur BPP UMPTB Latiful Wahid, M.Pd.I dalam sambutannya menyambut baik kerjasama antara UMPTB dan Petanesia Provinsi Lampung. Sebab, lembaga perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan penting dijalin kerjasama dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa dan daerah.

“Dengan bersinergi kedua lembaga, antara perguruan tinggi dan ormas sangat penting, Untuk teknis akan kita tindaklanjuti dalam program kerja bersama,”imbuhnya Wahid.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris pengurus harian BPP UMPTB Novi Marzani, BMY, S.Sos. MH. Yang kami hubungi melalui Via/WA mengatakan, UMPTB sangat bangga dengan kerjasama ini.

Bahkan, UMPTB siap bekerjasama dalam banyak hal untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa. Novi juga mengatakan, UMPTB saat ini tengah melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022.

Tahap awal UMPTB menerima mahasiswa baru untuk tujuh fakultas dengan 12 Program Studi (Prodi), UMPTB juga memiliki beberapa Program Beasiswa diantaranya Program Beasiswa Parsial UMPTB.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru digratiskan biaya pembangunan. Tempat perkuliahan UMPTB beralamat di Jl. Lintas Timur Sumatera No. 1 , Tiuh Tuhou, Manggala, Tulang Bawang Lampung, Biaya pendaftaran calon mahasiswa baru gratis dan biaya kuliah per semester sangat terjangkau,”jelasnya Novi Marzani.

Direktur BPP Latiful Wahid, M.Pd.I. juga menambahkan, universitas Megou Pak Tulang Bawang diasuh oleh tenaga-tenaga profesional para Doktor dan puluhan Magister UMPTB melakukan kolaborasi yang apik antara akademi dengan entrepreneurship, sehingga kita meyakini alumni-alumni UMPTB ke depan bisa diandalkan.

“Baik ketika membuka perusahaan sendiri maupun ketika bekerja di perusahaan – perusahaan masyarakat, mereka akan menjadi karyawan-karyawan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa “entrepreneur mind,”pungkas Direktur BPP Latiful Wahid, M.Pd.I

Sumber : www.bursakota.co.id

Berita Terkait