Lanal Batam Laksanakan Doa Bersama Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H/2021 M di Masjid As-Salam, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan tersebut bertajuk “Jadikanlah hikmah tahun baru islam 1443 H/2021 M sebagai momentum peningkatan nilai-nilai spritual personel TNI menuju insan beriman dan bertaqwa di tengah pendemi Covid-19”.

Pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443H/2021M dilaksanakan usai Sholat Jumat yang dihadiri Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, Pasprogar Lanak Batam Mayor Laut (S) Alrianto Sasongko, Pasminlog Lanal Batam  Febriawan Syawal, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (T) Taqwim, Paspormar Lanal Batam Mayor Mar Hadi Siswanto, Serta seluruh personel PA, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Batam dengam menghadirkan penceramah Ustad Husni Thamrin dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

Ustadz Husni Thamrin dalam ceramahnya menyebutkan, perjalanan Nabi Muhamad SAW bersama sahabatnya ini merupakan peristiwa yang harus direnungi dan diperingati dengan penuh khidmat.

“Namun dengan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tidak mengurangi makna dari peristiwa hijrah baginda Rasulullah SAW,” sambungnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K mengajak agar lebih meningkatkan amal ibadah dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

“Doakan bangsa Indonesia serta dunia agar segera terlepas dari wabah Covid-19,” kata Danlanal mengakhiri.

Editor : Yendri

Berita Terkait