Wahdi dan Qomaru Tinjau Simulasi KBM Tatap Muka di SMA Negeri 1 Metro

Editor: Nike
Wahdi dan Qomaru Tinjau Simulasi KBM Tatap Muka di SMA Negeri 1 Metro

JALURNEWS.COM, Kota Metro – Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri di Indonesia. Kota Metro sudah menerapkan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah-sekolah. Dengan begitu, Wali kota Metro Wahdi dan Wakil Wali kota Metro Qomaru Zaman, meninjau sekolah yang melakukan simulasi KBM tatap muka. Pada hari Jumat 3 September 2021, Wali kota dan Wakil Wali kota melakukan peninjauan di SMA Negeri 1 Kota Metro.

Dalam peninjauannya, Wali kota Metro, Wahdi, juga melakukan pengecekan terhadap Unit Kesehatan Sekolah (UKS), mulai dari sarana prasarana dan fasilitas kesehatan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi menyampaikan agar kesehatan para anak didik harus diutamakan, UKS merupakan ujung tombak dalam menjaga kesehatan murid.

“Tentunya kedepankan pengecekan terhadap anak didik, Metro memiliki prestasi dalam melakukan analisis awal terhadap penyakit, sehingga Metro masuk dalam kategori vaksin tercepat, ke depan UKS harus mampu melakukan tracing terhadap berbagai macam penyakit, seperti penyakit bawaan maupun penyakit lain,” kata Wahdi.

Diketahui, dalam simulasinya SMA Negeri 1 Metro menerapkan KBM tatap muka di luar ruang kelas, yakni di bawah pohon yang rindang, agar teduh dan sejuk, serta meningkatkan oksigen di pagi hari. Wali kota juga sempat berinteraksi dengan para murid yang mengikuti simulasi KBM tatap muka itu. (Shodiq)

Berita Terkait