Laksanakan Panen Raya, Bupati Mesuji: Petani Harus Sejahtera Pemkab Siap Dukung

Editor: Nike
Bupati Mesuji Saply TH Petani harus Sejahtera Pemkab siap dukung saspras (F forkopimda Mesuji)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Didampingi jajaran Pemkab Mesuji, Bupati Mesuji Saply TH melakukan panen raya di lahan persawahan seluas 360 Ha pada musim tanam gadu (TMT 2) tahun 2021 di Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Senin (06/09/2021).

Disampaikan Bupati Mesuji Saply TH Petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam hal pengelolaan sawah nya, serta Pemerintah Kabupaten Mesuji juga senantiasa akan memberikan dukungan baik dari segi sarana, prasarana.

“Petani Mesuji harus bisa sejahtera tentunya dengan meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan sawahnya dan pemerintah Kabupaten Mesuji  juga senantiasa memberikan dukungan baik dari segi sarana dan prasarana,” ungkap Saply TH.

Oleh sebab itu lanjut Bupati, hendaknya para petani dapat memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh.

Semoga Panen Raya ini juga bisa diikuti oleh Desa lainnya sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji bahkan menjadi pemasok bagi daerah lain, tentu itu akan sangat luar biasa.

Saya Mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan “selamat kepada para petani di Desa Tanjung Mas Rejo yang sedang melaksanakan penen raya, Saya berharap Panen raya ini dapat kita lakukan secara konsisten dan terus meningkat, sebab Peningkatan Produksi berbanding lurus dengan Kesejahteraan, di lain sisi, Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji juga selalu berupaya untuk menjaga stabilitas harga gabah, jadi ayo kita bersama-sama berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Mesuji dapat menjadi Kabupaten yang ber-Swasembada pangan Beras.(Recky)

Berita Terkait